Mencintai Dzurriyah Rasul..............

Cintailah Dzurriyaturrasul s.a.w

Para santri sekalian.............................!!!

Tanamkanlah dalam hati sanubarimu rasa mahabbah kepada dzurriyaturrasulullah s.a.w karena dengan cinta kepada mereka berarti kita juga cinta kepada nabi Muhammad s.a.w. Disamping itu setiap manusia akan dikumpulkan di akhirat nanti dengan orang yang dicintainya.


يُحْشَرُ اْلمَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبَّ
Seseorang akan dikumpulkan dengan orang yang dicintainya.
Sehingga walaupun amal perbuatan kita tidak seperti amalan-amalan mereka, yakni dzurriyatulrasul, yang lebih alim dan khusyu' daripada kita, namun insya Allah di akhirat nanti niscaya akan dikumpulkan bersama-sama dengan para dzurriyaturrasul di surga lantaran rasa cinta kita kepada mereka.

Santri-santriku.

Alhamdulillah, saya sendiri sangat bersyukur kepada Allah s.w.t karena didekatkan dengan dzurriyaturrasul s.a.w. Bahkan saya selalu berusaha agar tetap berhubungan dengan mereka. Sehingga kalau ada acara di pesantren, saya selalu berkehendak untuk mengundang para habaib tersebut, dengan harapan ngalap barakah dari mereka.

Hal ini karena saya merasa dengan kehadiran para habaib di pesantren ini, berarti pesantren ini juga telah mendapatkan berkah yang sangat agung dari Allah s.w.t, sehingga besarnya pesantren ini juga termasuk berkah dari para dzurriyaturrasul s.a.w yang datang ke sini, bersilaturrahim dan mendoakannya. Sehingga ketika mereka berkunjung ke sini saya selalu meminta doa kepada mereka agar pesantren ini menjadi pesantren yang penuh barakah dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada santri-santri yang belajar di sini.

Dan, al-hamdulillah sudah banyak para habaib yang bertamu ke sini, di antaranya adalah almarhum Sayyid Muhammad al-Maliki, Habib Ahmad al-Hadi, Habib Taufiq dari Pasuruan dan masih banyak dari para habaib yang lain.

Semua ini tidak lain adalah karena ingin mendidik dan melatih kamu sekalian untuk mencintai dan menghormati para dzurriyaturrasul s.a.w. Ingatlah bahwasanya mereka adalah cucu Rasulullah s.a.w, keluarga nabi Muhammad SAW dan doa dari dzurriyaturrasul adalah lebih mustajabah dan maqbul 'inda Allah subhanahu wa taala, karena mereka adalah orang yang lebih dekat dengan Allah s.w.t, dan juga karena mereka masih keluaga nabi Muhammmad SAW.

Santri-santriku.

Ketahuilah bahwa nabi Muhammad s.a.w dan keluarganya bagaikan kapal nabi Nuh a.s. yang bisa menyelamatkan umatnya dari banjir bandang di dunia dan dari lautan api neraka di akhirat nanti. Maka barang siapa yang mempunyai rasa mahabbah pada nabi dan keluarganya, insya Allah akan menjadi penghuni kapal itu, yakni dengan mendapatkan syafaat nabi Muhammad s.a.w.

Maka, berusahalah kamu sekalian agar menjadi penghuni kapal itu dengan senantiasa menanamkan dalam hati rasa cinta dan hormat kepada ahlu al-Nabi Muhammad s.a.w. Karena dengan menghormati dan mencintai ahlu al-nabi, berarti kita juga cinta kepada nabi Muhammad s.a.w

Comments